Batik Hosting

Knowladgebase Web Hosting Indonesia

Terbaru

Saturday, April 8, 2017

Penyebab Website Tidak Bisa Di Akses?


Pernahkan Kamu mengalami website tidak bisa diakses ? Beruntung sekali jika website kamu bisa diakses kapan saja. Bagi para kalangan publisher atau blogger, website tidak bisa diakses seringkali terjadi. Maka pada postingan kali ini sitampan akan membahas permasalahan utama yang menyebabkan website tidak bisa diakses.
Memangnya, apa saja yang menyebabkan website kita sampai tidak bisa dibuka atau diakses ? Salah siapa ? Tidak ada yang perlu disalahkan dalam hal ini, apalagi presiden. Tidak ada sangkut pautnya.
Saya sendiri pernah mengalami website-website saya tidak bisa diakses. Ya semua website tidak bisa dibuka. Saya coba buka dari semua pc, dari hp juga sudah saya coba. Sampai restart modem pun juga sudah saya lakukan. Sebelum menyampaikan permasalahan ini ke hosting, pastikan terlebih dahulu koneksi internet kamu baik-baik saja alias normal. Kamu coba browsing, kalau lancar berarti penyebab website kamu tidak bisa dibuka bukan karena modem atau koneksi internet kamu.
  1. Server Hosting DOWN
  2. Ip Public Anda Terblokir Oleh Firewall Server
  3. File Index Anda Tidak Ada Atau Tidak Ada Isinya Atau Kosong
  4. Chace Browser
1. Server Hosting Down
Untuk memastikan Server Hosting Down coba anda melakukan ping dari komputer anda di dalam command prompt (CMD), dan untuk memastikannya silahkan hubungi pihak hosting anda.
2. Ip Public Anda Terblokir Oleh Firewall Server
Untuk mengatasi permasalahan ini anda harus mengontak/menghubungi pihak hosting anda untuk membuka blokiran dari server dan biasanya ip public anda akan langsung di masukan ke dalam whitelist, untuk mengecek/melihat ip publik anda silahkan akses di sini ipgue.com.
3. File Index Anda Tidak Ada Atau Tidak Ada Isinya Atau Kosong
Silahkan anda masuk ke akun hosting/cpanel anda untuk memastikan file index nya.
4. Chace Browser
Bersihkan browser cache anda, ada kemungkinan anda masih menyimpan halaman web lama anda yang belum terupdate.
Sekian Knowladgebase Batik Hosting Mengenai Permasalahan  Apa Penyebab Website Tidak Bisa Di Akses Di Komputer Yang Saya Pakai? Semoga Membantu Anda.

No comments:

Post a Comment